Menjadi Fasilitator Matrikulasi seperti Membuka Buku Diri

Menjadi Fasilitator Matrikulasi seperti Membuka Buku Diri

Kita tidak pernah tahu kemampuan apa yang dimiliki sebelum mencobanya. Dan kebanyakan orang tidak mau mencoba kecuali dipaksa

~Basil W. Maturin~

Saya tak pernah bosan mengutip kata-kata Basil W. Maturin di atas. Bisa dibilang inilah quote favorit Saya. Karena setelah membaca quote ini, Saya selalu bersemangat mencoba hal baru. Siapa tahu, akan menjadi passion berikutnya lagi yang bisa dikembangkan.

Saat pertama mendaftar sebagai fasilitator kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch #7, sebenarnya hanya ingin menantang diri sendiri sekaligus mengeksplorasi potensi yang mungkin masih belum tergali.

Ternyata, setelah menjalani aktivitasnya, serasa mendapat mutiara berharga (bukan lebay, ya. Ini beneran)

Karena beberapa potensi yang diyakini saya miliki, bagaikan mendapat pengukuhan. Pun, seperti yang pasti akan diaminkan suami, bounding keluarga kami semakin menguat. Benar-benar manfaat yang tak terkira, kan?

Meskipun harus terpontang panting menyusun jadwal dan membagi waktu untuk berbagai aktivitas dan peran yang sama-sama penting. Namun, kebahagiaan yang dirasa jauh melebihi kerepotan yang diderita. Dan mendapat anugerah seperti ini, merupakan bonus istimewa yang menambah nilai lebih terhadap poin peran seorang Fasilitator.

Jadi,
Syukur Alhamdulillah kepada-Nya, yang telah memberi kekuatan, kesabaran dan kesempatan kepada Saya untuk menyelesaikan peran sebagai fasilitator. Apalagi mendapat anugerahi spesial…

 

Sumber Gambar : Kelas Matrikulasi Batch #7 Institut Ibu Profesional

 

Rasa syukur dan bahagia juga selalu terlimpah buat kekasih hati Mas Zaenudin dan kesayangan Saya Adha Rahmadani Putra atas keikhlasannya berbagi waktu dengan semua aktivitas Saya yang padat.

Peluk erat buat semua peserta MIIPB7 khsusnya Kelas Garut beserta wali kelasnya Teh Mira termasuk teman-teman Fasilitator MIIPB7. Berkat kalian semua lah Saya bisa menghayati peran ini.

Penghargaan setinggi-tingginya untuk Ibu Septi Peni Wulandani dan Pa Dodik Mariyanto yang telah membuka jalan bagi para ibu memprofesionalkan diri mengurus keluarga. Juga untuk Tim Matrikulasi IIP Mba Handayani Retno Hapsari dan Mba Vita juga semua yang telah membantu yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Semoga setiap lelah dan payah semuanya berbuah berkah dan pahala dari Allah SWT. Aamiin…

Rangkaian jurnal yang Saya tulis selama menjadi fasilitator, bisa dibaca di blog ini kok. Cek Aja jurnal dengan awalan judul  JRF – MIIPB7 ….. Ada 9 jurnal bisa secara lengkap teman-teman baca. Itu benar-benar yang Saya rasakan setiap membahas tema materi per pekan

Sekali lagi terimakasih. Hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan teman dan sahabat semua dengan imbalan berlipat ganda.

 

#BeAProfesionalMom
#BeAnInspiringWriter
#BeACreativeMompreneur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply