FAMILY PROJECT HARI KEEMPAT

FAMILY PROJECT HARI KEEMPAT
You can’t wait for inspirations,
you have to go after it
with a club

~ Jack London ~


Kadang tanpa kita sadari, ide-ide kreatif malah bermunculan pada waktu yang tidak pernah diduga. Ia hadir justru saat terdesak dan bingung untuk melakukan sesuatu. Sepertinya, itu yang terjadi pada anakku.

Setelah perbincangan yang agak panjang dan penuh makna saat pembagian Progress Report Mas Adha kemarin. Juga sesudah penguatan kembali komitmen putraku terhadap proyek keluarga untuk mensukseskan UN nya. Mendadak, hari ini dia minta dibuatkan checklist pemantauan kegiatan membacanya. Untuk meningkatkan aktivitas membaca, juga sebagai pengembangan dan apresiasi terhadap Family Project kami.

Tentu saja aku membuatkannya dengan senang hati dan bungah. Karena jarang-jarang Adha berinisiatif seperti ini, sehingga wajar saja jika aku memberi apresiasi untuk prestasinya kali ini.
  



Ketika permintaannya aku aplikasikan dalam format dan dicetak, sepertinya bisa aku kembangkan dan manfaatkan juga untuk mengecek kemajuan pelaksanaan Family Project kami. Bukan buat mengevaluasi, melainkan dalam upaya memberi apresiasi yang seimbang.

Dan, seperti ini lah tampilan checklist apresiasi proyek keluarga Misi Sukses UN Mas Adha, yang aku kembangkan dari permintaan sederhana anakku. Dan yang nantinya bisa digunakan sebagai dasar menceritakan perkembangan proyek keluarga kami.


Hmmm… Memang berbeda rasanya mendidik dengan ilmu dan dengan apa adanya. Karena, sekarang aku tahu dan mampu memberikan ruang seluas-luasnya buat Adha mengekspresikan diri, juga untuk mengeksplorasi potensi yang dia miliki. Semoga Allah SWT selalu membimbing kami. Aamiin..


#TantanganHariKe4
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. Zaenudin SKMMarch 26, 2017 at 1:01 pm

    Amin Ya Robbal'alamin

  2. Zaenudin SKMMarch 26, 2017 at 1:56 pm

    Amin Ya Robbal'alamin

  3. SriMarch 26, 2017 at 2:01 pm

    Makasih ya, sayang…

Leave a Reply