DAY 8 : HOBBY YANG DIBAYAR

DAY 8 : HOBBY YANG DIBAYAR

Hobby yang dibayar

adalah cara paling menyenangkan

untuk mendapatkan penghasilan.

Apalagi, bila tak ada ketentuan

waktu dan tempat yang harus diikuti.

Rasanya, itulah sebaik-baik pendapatan.

~ Alifadha Pradana ~

 

Hari ini, saya masih akan menceritakan interaksi kami membahas mengenai penghasilan, belanja dan aset. Sejak saya aktif di IIP, intensitas kebersamaan saya dan Adha memang menguat, membuat saya makin memahami karakteristiknya. Apalagi beberapa test kepribadian seperti Test IQ, finger print dan lain-lain turut memperkaya pemahaman saya tentang anak semata wayang itu.

Kalau sedang mengobrol, banyak yang kami bicarakan. Dari sekolahnya, pertemanannya, informasi-informasi yang dia tanyakan dan banyak hal lainnya. Saya beruntung, anak saya agak ‘rame’ seperti saya, meskipun cerewetnya jika berkumpul bersama orang-orang yang dikenal.

Saya hampir selalu berusaha mengingat setiap percakapan kami, karena itu kunci saya untuk meraih hatinya. Ketika ia percaya dan merasa nyaman berinteraksi dengan orang tuanya, menurut saya, ia akan selalu memilih kami dan ajaran kami dan bukan yang lainnya. Ini penting. Karena di jaman globalisasi seperti ini, pengaruh lingkungan dan arus informasi begitu kuat membanjiri anak-anak masa kini. Sehingga kasih sayang dan kepercayaan orang tua lah, yang mungkin bisa menyelamatkannya.

Balik lagi tentang penghasilan, Adha sudah memahami beberapa hal, bahwa banyak cara bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Dan sebagian besar dari cara-cara itu, begitu menyenangkan untuk dikerjakan. Tinggal kita saja yang harus memilih untuk melakukan yang menyenangkan, atau berusaha menyenangi hal yang akan kita lakukan.

Sepertinya, itu juga alasan dia memilih menjadi pemain sepakbola sebagai salah satu pilihan profesinya. Jenis profesi yang lain yang juga ingin ditekuninya adalah menjadi pengusaha bis dan truk. Menurut saya, itu juga dipengaruhi kesenangannya akan game bus dan truck simulator.

Buat saya, apa pun profesi yang dipilihnya tidak masalah. Yang penting dia menjalaninya dengan bahagia dan bisa membiayai hidupnya sendiri.

 

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply