DAY 10 : TANGAN DI ATAS

DAY 10 : TANGAN DI ATAS

Meskipun tangan di atas lebih baik

daripada tangan di bawah.

 Namun, memberi dan menerima

termasuk ketetapan Allah

yang selalu berlaku pada setiap insan.

Suatu saat seseorang mungkin akan memberi,

tapi di saat lain, dia juga bisa menerima.

Yang harus dihindarkan bukanlah menjadi penerima,

melainkan selaku peminta-minta.

~ Alifadha Pradana ~

 

Konsep rezeki yang akan saya gali bersama Adha hari ini adalah tentang memberi dan menerima. Meskipun memberi atau tangan di atas memang lebih baik tetapi, menjadi penerima bukan pula hal yang hina, selama kita tidak memintanya.

Hari ini kebetulan keluarga suami ngunduh mantu. Acara yang seharusnya kami hadiri sejak Minggu lalu, karena suami ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan, sehingga baru bisa dihadiri hari ini. Itu pun berangkatnya menunggu Adha selesai UTS dulu.

Kegiatan keluarga seperti ini memang merupakan contoh jelas tentang memberi dan menerima dalam lingkup keluarga dekat. Karena kami membiasakan menyiapkan uang untuk berbagi dengan keluarga besar. Terutama untuk Emak dan keponakan atau cucu yang masih kecil-kecil. Ternyata begitu juga yang dilakukan kakak ipar. Jadi, sementara kami memberi kepada para kemenakan dan cucu. Adha menerima dari para pakde dan pakliknya.

 

 

Itu juga salah satu berkah silaturahmi. Dengan saling berbagi dan menerima bisa mengeratkan ikatan kekeluargaan dan memberi sedikit kebahagiaan. Sayangnya tablet saya low battery sehingga tidak bisa mengabadikan momen kebersamaan kali ini.

 

 

KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply