Dari Hati ke Hati

Dari Hati ke Hati

Metode pembelajaran terbaik adalah yang mampu mengembangkan seseorang mencapai tujuannya sesuai jalan bahagia yang dipilihnya sendiri.

~Alifadha Pradana~

 

Sumber Gambar : Pixabay dimodifikasi menggunakan PicsArt

 

Kaget juga ketika Salah satu mentee memberi feedback tentang program mentorship kami. Rasanya telinga Saya langsung memerah, membaca evaluasinya. Padahal penerimaannya terhadap metode saya cukup apresiatif. Tapi, begitulah rasanya belajar menerima umpan balik yang dilakukan secara langsung.

Namun rasa kaget tadi sebenarnya akibat Saya sendiri belum tahu persis mengenai proses pembelajaran selanjutnya. Jadwal pekerjaan di ranah public yang agak hectic, membuat energi Saya terkuras habis. Sehingga ketika di rumah, yang Saya inginkan hanya istirahat dan memulihkan diri. Efek lanjutnya, Saya menjadi tidak terlalu fokus dengan jadwal lainnya.

Jadi, Saya berusaha memutar kembali dongeng ibu tentang pembelajaran dengan metode mentorship di titik ini. Dan ternyata, tekniknya memang mengevaluasi sejauh mana mentorship ini membawa perubahan terhadap pembelajaran kita.

Begitulah…

Di titik ini, Saya menyadari mentor Saya tersayang, sudah menjadi pendamping terbaik bagi Saya dalam pembelajaran public speaking yang ingin Saya mahirkan. Bukan hanya karena beliau mampu memberikan tips terbaik di bidang ini, tetapi juga karena beliau bersedia mendampingi Saya sepanjang pembelajaran 10.000 jam yang Saya butuhkan untuk cekatan di bidang public speaking. Keren, kan?

Karena memahami tujuan dari proses pembelajaran di tahap inilah, Saya meminta penilaian dari para mentee Saya. Dan jika mereka memang tidak mendapatkan manfaat apa-apa dari metode mentorship yang Saya lakukan, Saya bersedia mundur, supaya mereka bisa mendapatkan mentor yang lebih baik untuk mendukung kemajuan pembelajaran mereka.

Ternyata idak mudah, ya, menyiapkan diri buat dinilai dan dievaluasi. Namun, kelegaan yang dirasa pun tak terkatakan, memperoleh penerimaan mereka bahwa teknik Saya memberi kemajuan dan perbaikan terhadap pembelajaran yang dilakukan.

Benar-benar kebahagiaan tingkat dewa…. 😃

 

Sumber Gambar : Pixabay

 

Sekali lagi, 4 acungan jempol tak akan cukup rasanya sebagai apresiasi terhadap metode pembelajaran yang dipilih Institut Ibu Profesional sebagai cara belajar di Kelas Bunda Cekatan ini.

Jadi, yuk bertumbuh bersama Ibu Profesional. Karena selalu itu lah yang Saya rasakan, sejak memutuskan bergabung dan mengambil peluang belajar di program matrikulasi tahap awal dulu. Dan hasilnya, Saya bisa berdiri di titik ini, menjalani berbagai peran yang senantiasa membuat Saya bahagia bisa menularkannya kepada yang lain.

Terima kasih…

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply